PENGARUH GAMIFIKASI PADA IDU (ILEARNING EDUCATION) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aini, Q., Graha, Y. I., & Zuliana, S. R. (2017). Penerapan Absensi QRCode Mahasiswa Bimbingan Belajar pada Website berbasis YII Framework. Sisfotenika, 7(2), 207-218.
Rahardja, U., Harahap, E. P., & Pratiwi, D. I. (2018). Pemanfaatan RinfoSheet Sebagai Media Informasi Laporan Penjualan Barang pada Raharja Internet Cafe. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, 12(1), 65-74.
Rahardja, U., Harahap, E. P., & Dewi, S. R. (2019). The Strategy of Enhancing Article Citation and H-Index on SINTA to Improve Tertiary Reputation. TELKOMNIKA (Telecommunication Computing Electronics and Control), 17(1).
Handayani, I., Kusumahati, H., & Badriah, A. N. (2017). Pemanfaatan Google Spreadsheet Sebagai Media Pembuatan Dashboard pada Official Site iFacility di Perguruan Tinggi. Sisfotenika, 7(2), 177-186.
Rahardja, U., Aini, Q., & Hardini, M. (2018). PENERAPAN SOFTWARE AKUNTANSI ONLINE SEBAGAI PENUNJANG PENCATATAN LAPORAN KEUANGAN. SISFOTENIKA, 8(2), 176-187.
Rahardja, U., Aini, Q., & Santoso, N. P. L. (2018). Pengintegrasian YII Framework Berbasis API pada Sistem Penilaian Absensi. SISFOTENIKA, 8(2), 140-152.
Aini, Q., Irwin, R. H., & Marjayanti, E. (2017). Notifikasi Pembelajaran iLearning Melalui Media Aplikasi iDu dengan Menggunakan E-mail Rinfo. Technomedia Journal, 1(2), 1-12.
Febriyanto, E., & Yulianto, F. H. N. L. (2018). Penerapan Viewboard Rooster Berbasis Bootstrap Sebagai Penunjang Pelayanan iDuhelp! Pada Perguruan Tinggi. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, 12(2).
Rahardja, U., Aini, Q., & Faradilla, F. (2018). IMPLEMENTASI VIEWBOARD BERBASIS INTERAKTIF JAVASCRIPT CHARTS PADA WEBSITE E-COMMERCE PERGURUAN TINGGI. Jurnal Dinamika Informatika, 7(2), 1-17.
Aini, Q., Rahardja, U., Moeins, A., & Wardani, A. M. (2018). Penerapan Data Market Query (DMQ) pada Sistem Penilaian Berbasis Yii Framework. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan, 3(1), 26-31.
Park, H. J., & Bae, J. H. (2014). Study and research of gamification design. International Journal of Software Engineering and Its Applications, 8(8), 19-28.
Rahardja, U., Aini, Q., & Khoirunisa, A. (2017). Implementasi Business Intelligence Menggunakan Highchart pada Sistem Penilaian Absensi berbasis YII Framework. CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal), 9(2), 115-124.
Azmi, M. A., & Singh, D. (2015). Schoolcube: gamification for learning management system through microsoft sharepoint. International Journal of Computer Games Technology, 2015, 9.
Rahardja, U., Aini, Q., & Putri, D. M. (2018). Pemanfaatan Automated Email System (AEMS) Sebagai Media Notifikasi Penilaian Hasil Belajar. SENSITEK, 1(1), 49-54.
Henderi, H., Yusup, M., & Rantama, Y. A. (2013). PENGGUNAAN METODE ILEARNING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI PERGURUAN TINGGI. CCIT Journal, 6(3), 332-248.
Siswanto, A., & Alim, S. (2018). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMBERIAN BEASISWA “PROGRAM JONT DEGREE” UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP). Nusantara Journal of Computers and its Applications, 3(1).
Kusumodestoni, R. H. (2018). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI NILAI NIHA’I MADRASAH DINIYAH AWALIYAH MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER DI LP. MA’ARIF NU MAYONG. Nusantara Journal of Computers and its Applications, 2(2).
Guritno, S., & Rahardja, U. (2011). Theory and Application of IT Research: Metodologi Penelitian Teknologi Informasi. Penerbit Andi.
DOI: http://dx.doi.org/10.36564/njca.v3i2.85
DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): http://dx.doi.org/10.36564/njca.v3i2.85.g44
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Untung Rahardja, Qurotul Aini, Hani Dewi Ariessanti, Alfiah Khoirunisa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.