RANCANG BANGUN GAME MATH ADVENTURE 3ARITMATIKA DASAR UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
T. R. A. Amirulloh, M. Risnasari, and P. R. Ningsih, “Pengembangan Game Edukasi Matematika (Operasi Bilangan Pecahan) Berbasis Android Untuk Sekolah Dasar,” J. Ilm. Edutic, vol. 5, no. 2, pp. 115–123, 2019.
Y. Amrizal and R. Kurniati, “Game Aritmatika Berbasis Android,” 2016.
Isrok’atun, N. Hanifah, Maulana, and I. Suhaebar, Pembelajaran Matematika dan Sains Secara Integratif. Sumedang: UPI Sumedang Press, 2020.
Q. J. Adrian and A. Apriyanti, “Game Edukasi Pembelajaran Matematika Untuk Anak Sd Kelas 1 Dan 2 Berbasis Android,” J. Teknoinfo, vol. 13, no. 1, p. 51, 2019, doi: 10.33365/jti.v13i1.159.
M. R. Rahadi, K. I. Satoto, and I. P. Windasari, “Perancangan Game Math Adventure Sebagai Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android,” J. Teknol. dan Sist. Komput., vol. 4, no. 1, p. 44, 2016, doi: 10.14710/jtsiskom.4.1.2016.44-49.
M. Jumarlis, “Implementasi Algortima LCM Pada Game Edukasi Matematika Untuk Sekolah Dasar Berbasis Android,” no. April 2013, pp. 107–114, 2016.
M. S. Yulia, “Perancangan Game Matematika Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Android,” vol. 2, pp. 78–85, 2019.
D. Afriyantari and P. Putri, “Edugame Operasi Hitung Matematika untuk Anak Sekolah Dasar ( SD ) Berbasis Android,” vol. 06, no. 2, pp. 85–89, 2019.
S. Asmiatun and A. N. Putri, Belajar Membuat Game 2D dan 3D Menggunakan Unity. Yogyakarta: DEEPUBLISH, 2017.
nyoman I. [et al. . Setiawan, fajaridatiya, anom, Kapita selekta citraleka desain : dialektia seni, desain, dan budaya pada era revolusi Industri, vol. 4. Denpasar Selatan: STMIK STIKOM Indonesia (STIKI Press), 2020.
M. Ridoi, Cara Mudah Membuat Game Edukasi dengan Construct 2, Tutorial sederhana Construct 2. 2016.
N. Faizatin, Belajar Mengenal Aritmetika. Jakarta Timur: PT Balai Pustaka, 2012.
S. Asmiatun, N. Wakhidah, and A. N. Putri, Penerapan Teknologi Augmented Reality Dan GPS Tracking Untuk Deteksi Jalan Rusak. Yogyakarta: DEEPUBLISH, 2020.
L. Hakim, “Bahasa Pemrograman C# dan EmguCV.” DEEPUBLISH, Yogyakarta, p. 11, 2018, [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=NHBnDwAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false.
A. Zaki, E. Winarno, and C. SmitDev, Animasi Karakter Dengan Blender Dan Unity. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2016.
G. Rahyau and E. Santoso, “Mengurangi Kecemasan Matematika dengan Bermain Game Logika,” THEOREMS (The Orig. Res. Math., vol. 1, no. 2, pp. 31–41, 2017.
R. E. N. Arifah, S. Sukirman, and S. Sujalwo, “Pengembangan Game Edukasi Bilomatika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 1 SD,” J. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 6, no. 6, p. 617, 2019, doi: 10.25126/jtiik.2019661310.
J. Karman, H. Mulyono, and A. Taqwa Martadinata, Sistem Informasi Geografis Berbasis Android Studi Kasus Aplikasi SIG Pariwisata. Yogyakarta: DEEPUBLISH, 2019.
E. Winarno and A. Zaki, Tip-tip Paling Keren Blackberry dan Android. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2012.
T. Kristina, “PERANCANGAN APLIKASI GAME PEMBELAJARAN OPERASI PERHITUNGAN MATEMATIKA KELAS 3 SD MENGGUNAKAN UNITY,” vol. 8, no. 1, pp. 1–10, 2021.
U. Rusmawan, Teknik Penulisan Tugas Akhir dan Skripsi Pemrograman. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2019.
M. S. Rahman, S. Kom, and M. Kom, “APLIKASI REKAPITULASI KUESIONER HASIL PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA STMIK INDONESIA BANJARMASIN MENGGUNAKAN JAVA,” vol. 10, no. 3, 2019.
DOI: http://dx.doi.org/10.36564/njca.v7i1.279
DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): http://dx.doi.org/10.36564/njca.v7i1.279.g99
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Walidini Syaihul Huda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.